Siswa Harus Dibekali Dengan Informasi Tentang Napza

Siswa Harus Dibekali Dengan Informasi Tentang Napza

27/02/2019 21:25 0 By Syakir

Tim dari Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo saat memberikan Sosialisasi tentang bahaya Napza, di SMK 2 Kota Gorontalo, Senin (27/2/2019)

Hulondalo.id – Mencegah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) di kalangan siswa, maka sejak dini mereka harus diberi pengetahuan tentang barang haram itu.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, Drs. Risjon Sunge, melalui Kabid Resos Didi Bagoe, dihadapan siswa / siswi saat membuka kegiatan sosialisasi bahaya Penyalahgunaan Napza, di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo, Senin (27/2/2019).

“Kegiatan ini, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di SMA/SMK yang ada di Provinsi Gorontalo tentang jenis Napza dan efek samping serta upaya pencegahanya. Disamping itu pula, kami menjelaskan bagaimana aturan hukum yang berlaku bagi pengedar dan pengguna Napza”, ungkap Didi.

Didi berharap, melalui sosialisasi bahaya penyalahgunaan Napza yang dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, upaya pencegahan dan pemberantasan Napza, dapat mewujudkan masyarakat Provinsi Gorontalo yang bebas narkoba. (rto)