Siswa SMA 3 Gorontalo Sudah Divaksin, Inay: Teman-teman Kapan?

Siswa SMA 3 Gorontalo Sudah Divaksin, Inay: Teman-teman Kapan?

02/09/2021 16:53 0 By Maman

Siswa SMA 3 Kota Gorontalo Divaksin

Inay Ayuba Siswa SMA negeri 3 Gorontalo, sudah memiliki Kartu Vaksin Covid-19 beserta teman-temannya. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Gerai Vaksinasi di Provinsi Gorontalo gencar dilakukan, mulai dari masyarakat umum, tenaga kesehatan, guru hingga para siswa umur 12-17 tahun divaksin Covid-19.

Inay Ayuba siswa kelas XII SMA negeri 3 Gorontalo mengaku ingin sekali belajar tatap muka atau luring diterapkan. Karenanya, dia bersama teman-temannya mau disuntik vaksin covid-19 di sekolahnya.

“Saya ingin sekolah tatap muka, ingin balik ke sekolah, syarat dibukanya sekolah kita sebagai siswa harus divaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

“Sekitar 1 tahun lebih sekolah daring, sebenarnya, materi pembelajaran lewat daring berupa matematika, fisika, agak sulit untuk dimengerti, karena belajar online, juga waktu sangat dibatasi,” curhat Inay kepada Hulondalo.id, Kamis (2/9/2021).

Dia juga mengaku, memahami pelajaran secara daring, sebenarnya tergantung diri sendiri. Kendalanya kata dia, jaringan, sebab ada teman-teman yang kesulitan WiFi dan lain-lain.

Kini Inay mengajak teman-teman segera divaksin. Dia yakin teman-teman maupun siswa lainnya berkeinginan sama, pergi ke sekolah. Termasuk, ingin dapat uang jajan.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin, tidak merasakan apa-apa, mungkin ada namun tidak terlalu dirasakan efeknya,” tandas mantan Siswa SMP 1 itu.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Gorontalo, Saiful Kadir mengatakan, saat ini yang terdaftar untuk divaksin ada 180 siswa. Namun ada juga siswa yang tidak mendaftar datang untuk divaksinasi, dan didampingi orang tua sendiri.

“Total siswa di SMA negeri 3 Gorontalo 1.436, diperkirakan sekitar 20% siswa yang divaksin, kita masih menunggu informasi dari masing-masing orang tua,” tandasnya. (Inkri)