SK GTT & PTT, Bupati: Diterbitkan Sebelum Lebaran

SK GTT & PTT, Bupati: Diterbitkan Sebelum Lebaran

21/05/2019 00:16 0 By Maman

Rakor digelar Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama pimpinan OPD. (humas)

Hulondalo.id – Sebelum lebaran, Surat Keputusan (SK) untuk pengangkatan GTT dan PTT tahap III, diupayakan sudah diterbitkan. Meski, mekanisme yang sementara berjalan untuk rekrutmen GTT, berupa klasifikasi untuk menyesuaikan dengan kuota, sementara berjalan.

“SK GTT saya sudah perintahkan segera dikeluarkan, meski masih ada klasifikasi – klasifikasinya, sebab nama – nama yang masuk sudah melebihi kuota yang ada,” kata Bupati Senin (20/5/2019).

Dalam rapat rapat koordinasi dengan seluruh Pimpinan OPD terungkap, jika keterlambatan SK PTT dan GTT, ada pada mekanisme pengklasifikasian dari tim seleksi. Khusus GTT kata Bupati, dari laporan Plt. Kadis Pendidikan, kuota yang tersedia tahun ini, sebanyak 1.100 GTT.

“Namun, GTT yang mendaftar sekitar 1.237 orang, ini melebihi kuota,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengakui, keberadaan GTT memang sangat dibutuhkan. Namun juga harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Kita bisa memperjuangkan seluruhnya, namun jika anggaran tidak sesuai, maka pemerintah juga harus menyesuaikan itu, sebab itu saya minta bersabar,” ujar Bupati.

Karenanya, orang nomor satu di Gorontalo Utara ini meminta, para pelamar GTT agar tidak salah menafsirkan kebijakan yang diambil.

Sekali lagi kata Bupati, jumlah pelamar sudah melebihi kuota yang ada. Sehingga itu bagi GTT yang sebelumnya sudah mengabdi kata Bupati, diharapkan untuk lebih bersabar.

“Semoga masalah ini bisa kami pecahkan, dan kami tegaskan lagi bahwa, bulan Mei 2019, SK GTT sudah ada, sehingga mereka bisa merasakan hasilnya di lebaran,” kata Bupati. (man/hms_fhr)