SK PTT Diminta Segera Diterbitkan, Hamzah: Sektor Informal juga Butuh Perhatian

SK PTT Diminta Segera Diterbitkan, Hamzah: Sektor Informal juga Butuh Perhatian

02/04/2020 14:03 0 By Maman

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik.

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik mengapresiasi Pemkab Gorontalo Utara yang telah menerbitkan SK untuk petugas kesehatan. Mereka direkrut dalam upaya pencegahan Covid-19 di Gorontalo Utara. Disisi lain, Hamzah juga meminta, Pemkab Gorontalo Utara bisa menerbitkan SK PTT yang ada di OPD.

“SK untuk pengangkatan PTT tahun ini, misalnya yang di BPBD, Satpol-PP PP, Dishub, administrasi, pokoknya PTT secara umum, itu juga harus diperhatikan kapan SK-nya terbit,” tukas Hamzah.

Kebijakan Work From Home (WFH) kata dia, dirasakan secara langsung oleh mereka yang terus menunggu kepastian apakah masih akan direkrut atau bagaimana.

“Jangankan work from home, kerja saja ngga ada SK, mereka makan apa,” lanjut Hamzah.

Tak hanya itu, Hamzah mendorong agar usulan pergeseran APBD 2020 bisa menyentuh sektor informal yang terkena imbas dari pada kebijakan untuk tetap di rumah. Harus ada skema bantuan, apakah tunai atau non tunai berupa pangan sembako dan segala macam.

Dirinya juga telah menyampaikan hal itu ke Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Selasa (31/3/2020). Menurutnya, perlu ada bantuan pangan untuk masyarakat khususnya bentor, nelayan, petani dan sektor informal lainnya.

“Nanti kita lihat pergeserannya bagaimana itu untuk bantuan pangan kepada masyarakat  khususnya bentor, nelayan, petani, sektor-sektor informal lainnya,” tandas Hamzah. (Prin/Adv)