SK Terbit Januari 2022, Zukri: Prioritas PTT & GTT yang Sudah Bekerja

SK Terbit Januari 2022, Zukri: Prioritas PTT & GTT yang Sudah Bekerja

18/11/2021 23:13 0 By Maman

bantuan Rp 600 Ribu honorer

Ratusan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo mengikuti Apel Korpri. (foto:dok sebelum pandemi Covid-19)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kembali mengingatkan agar, SK Rekrutmen PTT dan GTT diterbitkan pada bulan Januari 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo mengakui bahwa, mulai 1 Januari 2022, PTT dan GTT sudah aktif bekerja, agar kewajibannya dapat dilaksanakan dan haknya tidak terlambat diterimakan.

“SK mereka harus sudah terbit dari OPD masing-masing, pak gubernur tidak ingin ada yang dirumahkan terlebih dahulu seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk itu proses seleksinya sudah harus selesai dilaksanakan oleh OPD masing-masing pada bulan November sampai dengan Desember 2021 ini,” ungkap Zukri, Kamis (18/11/2021).

Mantan Kepala Biro Humas ini menambahkan, prioritas penerimaan PTT dan GTT adalah yang memang sudah bekerja di tahun ini, tanpa menambah lagi jumlah yang sudah ada. Mengingat kata dia, tenaga mereka masih dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan semua kegiatan pada setiap OPD di tahun 2022, dan didukung dengan tersedianya anggaran untuk insentif mereka.

“Paling penting adalah, dimasa pandemi covid ini, menghindari bertambahnya jumlah pengangguran di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Proses rekrutmen PTT/GTT dilingkup Pemprov Gorontalo juga kata Zukri, dilaksanakan secara profesional dan selektif melalui tes wawancara, tes tertulis dengan mengedepankan kebutuhan, kualifikasi, kompetensi, pengalaman bekerja, perilaku kerja dan disiplinnya selama ini, termasuk kewajiban vaksinasi dosis II bagi PTT yang ingin direkrut kembali. (Adv)