Skema KPBU, Pengembangan Pelabuhan Anggrek Dimulai

Skema KPBU, Pengembangan Pelabuhan Anggrek Dimulai

29/09/2021 23:50 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri peresmian pengelolaan dan pengembangan Pelabuhan Anggrek. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pengembangan Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara dimulai, dengan skema pendanaan kreatif non APBN melalui KPBU.

Pelabuhan ini akan dikelola PT. AGIT sebagai pemenang proyek Pengelolaan Pelabuhan Anggrek. Selasa (28/9/2021), Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, pengembangan pelabuhan peti kemas ini, akan berdampak positif bagi perekonomian daerah.

“Perkonomian masyarakat Gorontalo Utara akan merasakan dampaknya secara langsung, terlebih lagi, pelabuhan Anggrek disiapkan menjadi salah satu pelabuhan penyangga perekonomian di Indonesia Timur,” kata Bupati.

Multiplayer effect juga kata Bupati, akan dirasakan dari pengembangan pelabuhan Anggrek. Ini seiring dengan pengembangan Kecamatan Anggrek sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kepada pengelola, dalam hal ini PT AGIT, Bupati meminta, memanfaatkan tenaga kerja lokal. Agar, keberadaan pelabuhan benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hadir juga pada peresmian pengelolaan Pelabuhan Anggrek secara daring ini, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel. (Prin/Adv)