Skenario Adu Domba Pemprov dengan Kejati

23/11/2018 00:33 0 By admin

Hulondalo.id – Karo Hukum Pemprov Gorontalo Ridwan Hemeto mendapat informasi, ada upaya mengadu domba antara institusinya dengan Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Isu yang ditebar adalah, ada upaya menghalang halangi proses hukum terkait kasus dugaan korupsi Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang saat ini ditangani Kejati. Dan itu dikatakan settingan Pemprov. Ridwan pun membantah semua itu.

Ketika diwawancarai Hulondalo.Id, Kamis (22/11/18) Ridwan mengungkap, isu yang ditebar tidak hanya sampai disitu. Parahnya, adalah pemprov dikaitkan dengan upaya melengserkan Kepala Kejati Gorontalo Firdaus Delwilmar dari Gorontalo. Dan lagi-lagi itu tidak benar. Justru pemprov sangat menghormati proses hukum, dan menginkan penanganan kasus ini berjalan lebih cepat.

Masih kata Ridwan, tujuannya adalah pertama agar kasus ini bisa segera terungkap, kedua adalah jangan sampai kasus ini berdampak pada tersendatnya program-program pemerintah provinsi. Bukti bahwa pemprov mendukung proses hukum adalah dengan memberikan himbauan kepada siapa saja ASN Pemprov yang dipanggil sebagai saksi, untuk segera memenuhi panggilan penyidik itu.

“hubungan kami dengan institusi Kejaksaan hingga hari ini baik-baik saja. Dan kami menduga isu jahat ini sengaja dihembuskan untuk menggembosi hubungan baik itu. Intinya kami sangat menghormati proses hukum, dan mendorong proses itu berjalan lebih cepat,” pungkasnya. (hl/02)