Skenario Politik Rusli Habibie untuk Nelson Pomalingo

13/01/2020 22:16 0 By admin

Jabat erat, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Ketua Deprov Gorontalo Paris Yusuf, usai pertemuan tertutup di Rujab Gubernur Gorontalo, Senin (13/1/2020). (Foto:hms)

Hulondalo.id – Wacana calon pendamping Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo di periode kedua, sepertinya mulai mengerucut. Senin (13/1/2020) sore, Nelson menemui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Pertemuan yang awalnya sekedar koordinasi soal pemerintahan, belakangan terselip agenda politik.

Jadi ceritanya, kedatangan Bupati Nelson Pomalingo menemui Gubernur Rusli Habibie di rumah jabatannya, guna membahas rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Namun, sejam kemudian terpantau keduanya melakukan pertemuan tertutup, tapi kali ini Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf sudah ikut didalam pertemuan itu.

Tak ada yang dibolehkan masuk apalagi menguping pembicaraan tiga orang ini. “Iyaa sudah pasti ada pembicaraan politik,” jawab Gubernur Rusli Habibie kepada wartawan saat keluar dari ruangan khusus tersebut.

Dan ternyata tak hanya soal rencana koalisi di Pilkada Kabgor dan dua pilkada lainnya. Menariknya ikut dibahas juga soal Pemilihan Gubernur 2024. “Iyaa termasuk membicarakan siapa pengati saya nanti sebagai gubernur,” imbuh Rusli.

Bocoran yang diperoleh Hulondalo.id bahwa kesepakatan politik antara Partai Golkar dengan PPP tak hanya skenario suksesi di tiga Pilkada, namun jauh kedepan yakni Pilgub 2024. Partai apa yang mendominasi kemenangan di tiga Pilkada ini, akan menjadi modal besar di Pilgub 2024. (man)