SMAN 3 Gorontalo Mulai Buat Kebun Hortikultura di Sekolah

SMAN 3 Gorontalo Mulai Buat Kebun Hortikultura di Sekolah

03/09/2020 10:53 0 By Alex

SMA 3 Gorontalo

Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef P Koton memberi apresiasi pada peluncuran tanaman hortikultura di lingkungan sekolah, Rabu (2/9/2020).

Hulondalo.id – SMA Negeri 3 Gorontalo mengenalkan kebun tanaman hortikultura yang dibudidayakan di halaman sekolah.

Di kebun tersebut, tanaman obat dan sayuran dikebangkan di lingkungan sekolah untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton menyampaikan sangat mendukung program budidaya tanaman hortikultura yang mulai digalakkan di sekolah, termasuk di SMA Negeri 3 Gorontalo ini.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Selain dapat menghemat, kita pun akan mendapatkan manfaat sayuran yang segar dari pekarangan. Saya juga melakukannya hal serupa di rumah memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman obat dan sayur-sayuran,” kata Yosef, Rabu (2/9/2020).

Selain meluncurkan kebun hortikultura, pertemuan ini juga dirangkaikan dengan pembinaan guru dan pemberian paket data gratis oleh Telkomsel Gorontalo kepada para guru mata pelajaran yang saat ini masih melaksanakan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19.(adv/alex)