SMS Mulai Penuhi Janji Kampanye

SMS Mulai Penuhi Janji Kampanye

24/03/2021 18:45 0 By Yadin

Bupati Saipul Mbuinga bersama Jubirnya, Fachmi Mopangga. (doc.istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi igirisa bergerak cepat untuk memenuhi janji politik yang disampaikan kepada masyarakat Pohuwato.

Pada kegiatan baksos 100 hari kerja SMS (Sehat Maju Sejahtera) beragam bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Saipul kepada masyarakat. Tentu, dengan harapan bantuan ini dapat dimanfaatkan secara tepat oleh penerima.

Juru bicara Bupati, Fachmi Mopangga mengatakan, program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati pada prinsipnya merupakan proses akselerasi program prioritas yang bersifat jangka pendek dan mendesak untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pada program 100 hari kerja ini ada tiga sektor strategis yang diupayakan yakni Sehat, Maju, Sejahtera. Tentunya Bupati menekankan bahwa ketiga sektor tersebut merupakan platfom yang wajib dipedomani bagi semua OPD dalam mewujudkan capaian 100 hari kerja pemerintahan SMS, juga beserta indikator dan target kinerja (impac, outcome, output) dengan tetap mengacu pada penganggaran tahun 2021,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit pratama Gorontalo Barat dipantau oleh Bupati Saipul dan Ketua TP. PKK.

Fachmi menambahkan lagi, rencana kerja 100 hari pemerintahan SMS sudah dirumuskan oleh Baperlitbang Pohuwato bersama tim kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Ke depan pasti akan dievaluasi program 100 hari ini untuk melihat progress capaian. Juga diharapkan kepada para kepala OPD untuk fokus sehingga dapat terkoordinasi dengan baik program-program yang memiliki relasi dengan OPD lain serta menghilangkan ego sektoral antar OPD. Dengan demikian bisa termaksimalkan agenda 100 hari pemerintahan SMS,” tutup Fachmi. (***)