SMSI Desak Polisi Ungkap Motif Pembacokan Jurnalis di Gorontalo

SMSI Desak Polisi Ungkap Motif Pembacokan Jurnalis di Gorontalo

25/06/2021 19:51 0 By Syakir

 

Korban Jeffry Rumampuk, usai mendapatkan pertolongan medis, akibat luka ditebas senjata tajam, Jumat (25/6/2021)

Hulondalo.id – Apapun persoalan dibaliknya, tidak dibenarkan aksi premanisme terhadap jurnalis, apalagi sampai mengancam keselamatannya. SMSI Gorontalo pun mendesak, Polisi untuk mengungkap motif dibalik pembacokan wartawan butota.id.

Irwanto Achmad Ketua SMSI Gorontalo dalam pernyataan resminya, mengutuk keras tindakan kekerasan yang dialami oleh salah seorang wartawan sekaligus pimpinan media siber Jeffry Rumampuk.

“jika ini terkait dengan pekerjaanya sebagai jurnalis, maka aksi premanisme ini adalah bentuk pembungkaman,” kecam pria yang akrab disapa Iwan Dije, Jumat (25/6/2021).

Iwan pun meminta pihak kepolisian untuk tidak sekedar memburu pelaku, tapi juga memburu siapa dalang dibalik aksi biadab ini.

“Pak Kapolda ini harus diungkap. Kami dari SMSI minta motif penganiayaan ini dapat diungkap hingga ke akar akarnya,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya salah seorang wartawan yang juga pimpinan media butota.id dibacok di lengan kanannya, hingga nyaris putus. Polisi sendiri sudah mengantongi identitas pelaku, sedangkan korban sudah mendapat pertolongan medis. (**)