Soal Aplikasi SINAR, Wabup Hendra Apresiasi Inovasi Polri

Soal Aplikasi SINAR, Wabup Hendra Apresiasi Inovasi Polri

13/04/2021 21:59 0 By Syakir

Peluncuran Aplikasi SINAR yang disaksikan secara virtual di Polres Gorontalo, Selasa (13/4/2021).

Hulondalo.id – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengapresiasi inovasi Kepolisian Republik Indonesia Polri, dengan meluncurkan Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR).

Menurut Hendra, aplikasi ini terbilang sangat membantu masyarakat khususnya mereka yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) nya, secara online.

“Selain membantu masyarakat dalam perpanjangan SIM, aplikasi ini juga bisa juga mencegah kerumunan. Pasalnya, saat ini kita masih pandemi Covid-19,” tutur Wabup Hendra saat menghadiri Launching Aplikasi Sinar secara vitual bertempat di Polres Gorontalo, Selasa (13/04/2012).

“Ini juga sebagai bentuk transparasi kepada masyarakat. Karena, masyarakat bisa melihat langsung biaya yang harus dikeluarkan untuk perpanjangan SIM. SIM pun bisa didapatkan saat itu juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, SIK menuturkan, launching aplikasi Sinar hanya untuk perpanjang SIM. sementara untuk pengurusan SIM masih harus mendatangi Kantor pelayanan SIM.

“Pada intinya aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM. Dengan harapan tak ada kerumuman di masa pandemi covid-19,” tutup Ade. (opin)