Soal Limbah Dua Perusahaan, Komisi 3 DPRD Blitar Ancam Jatuhkan Sanksi

Soal Limbah Dua Perusahaan, Komisi 3 DPRD Blitar Ancam Jatuhkan Sanksi

06/08/2020 23:31 0 By admin

Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Blitar, Panoto.

Hulondalo.id (Blitar) – Komisi 3 DPRD Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mengancam akan merekomendasikan pemberian sanksi untuk dua perusahaan yang dianggap lalai dalam pengelolaan limbah.

Hal itu disampaikan, dalam rapat khusus Komisi 3 DPRD Kabupaten Blitar, menyikapi persoalan limbah dari PT. Greenfields dan PT. Rejoso Manis Indonesia, Kamis (6/8/2020).

“bahwa kesepakatan dari seluruh anggota komisi III bahwa jika PT Greenfields dan PT. RMI tetap membandel tentang pengelolaan limbah maka pasti akan ada sanksi yang diberikan,” Kata Sekretaris Komisi 3, Panoto.

Komisi 3 sendiri kata Dia, segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk membuat rekomendasi bagi dua perusahaan itu, terutama untuk PT. Greenfields.

Harapannya, persoalan limbah ini bisa lekas selesai, dan memberikan keuntungan baik bagi masyarakat maupun bagi perusahaan itu sendiri.

Panoto meminta pihka direksi PT. Greenfileds bisa hadir memenuhi undangan Komisi 3, yang dijadwalkan setelah rapat Banggar nanti. Dan jika tidak hadir, maka ketidak hadiran itu harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Untuk waktu pemanggilan kedua perusahaan tersebut dijadwalkan setelah rapat rapat Banggar yang membahas Perda yang masih dalam proses finalisasi selesai,” tutupnya. (Anang/adv)