Soal Pertanian sampai Takut Sakit Divaksin, Masyarakat Ngadunya ke Siti Sompie

Soal Pertanian sampai Takut Sakit Divaksin, Masyarakat Ngadunya ke Siti Sompie

01/09/2021 23:22 0 By Syakir

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Siti Nurain Sompie (baju merah), saat turun reses

Hulondalo.id – Siti Nurain Sompie menjadi ‘sasaran’ keluh kesah warga di dua desa. Mulai dari bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), distribusi pupuk, hingga apakah ada penanganan pemerintah untuk warga yang sakit gegara disuntik vaksin covid-19.

Saat reses di Desa Padengo, Kecamatan Limboto Barat, kepada Srikandi Gerindra DPRD Provinsi Gorontalo itu, masyarakat menanyakan bagaimana mereka bisa dapat bantuan fasilitas berupa alat mesin pertanian.

Tak hanya itu, masyarakat juga sempat menanyakan apa yang akan dilakukan atau diberikan pemerintah, jika ada warga yang sakit usai mendapatkan vaksinasi covid-19.

Menjawab itu, Siti mengatakan soal bantuan Alsintan, selama semua diajukan sesuai prosedur oleh kelompok, maka pasti bisa tercover.

Sedangkan soal vaksinasi, Siti yang juga Wakil Ketua Komisi I itu memastikan, program vaksinasi tujuan utamanya adalan untuk menyelamatkan rakyat. Sehingga tidak perlu ragu untuk ikut divaksinasi, sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mari sama-sama membantu pemerintah sebab hingga saat ini pemerintah tidak mungkin merugikan masyarakat, apalagi program vaksinasi ini,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Hari berikutnya, Siti bertemu dengan masyarakat Pilolalenga, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo. Masih seperti di lokasi reses sebelumnya, aspirasi paling mengemuka adalah soal pertanian.

Mulai dari, bantuan alsintan, pemerataan distribusi pupuk bagi petani, pembuatan jalan tani hingga pengadaan fasilitas sarana berupa alat-alat bagi ibu-ibu pengrajin inulo bongo kambungu.

“Aspirasi ini menjadi perhatian kita sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Gorontalo, dan akan memetakan mana tanggungjawab pemerintah kabupaten dan kita di Provinsi,” ungkap Siti.

Srikandi Partai Gerindra itupun berjanji akan membahas berbagai aspirasi yang diperoleh dari reses, kemudian diperjuangkan hingga bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaan reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Kabupaten Gorontalo A tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat bersama warganya. (Inkri)