Soal PPKM, Adhan Dambea Minta Aparat Bijak Menertibkan Usaha Rakyat

Soal PPKM, Adhan Dambea Minta Aparat Bijak Menertibkan Usaha Rakyat

12/07/2021 14:53 0 By Maman

Adhan Dambea

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea.

Hulondalo.id – Anggota komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, meminta aparat lebih bijak dalam menertibkan usaha-usaha rakyat, yang tak mengindahkan imbauan pemerintah saat penerapan PPKM Mikro di Gorontalo.

“Kasihan rakyat, mereka memenuhi kebutuhan dari usaha tersebut. Lantas, ditutup paksa oleh aparat dimana hati nurani pemerintah,” tanya Adhan, Senin (12/7/2021).

“Apalagi Provinsi Gorontalo tidak termasuk didalam 15 daerah menerapkan PPKM, jadi jangan berlebih-lebihan saat melakukan penertiban,” ucap Adhan dihadapan awak media.

Baginya, Provinsi Gorontalo patut bersyukur berbeda dengan daerah lain yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Artinya, kepedulian masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan itu ada sesuai anjuran.

Dia juga sudah meminta kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo untuk memikirkan bagaimana rakyat ini.

“Saya pernah ke RS baru-baru ini, saya melihat kondisi RS tak sama dengan pelayanan saat pertama Covid-19 masuk di wilayah Gorontalo, saat ini RS sudah biasa pelayanan dan ini gambarannya kasus covid-19 di Gorontalo sudah aman,” terangnya.

“Saya setuju dengan pemerintah provinsi Gorontalo dalam pemberlakuan PPKM ini, namun tetap memikirkan kesejahteraan dari rakyat Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (Inkri/Adv)