Soal Regulasi Keuangan dan Perencanaan, DPRD-Pemkab Pohuwato Samakan Persepsi

Soal Regulasi Keuangan dan Perencanaan, DPRD-Pemkab Pohuwato Samakan Persepsi

06/02/2020 12:17 0 By Yadin

Sosialisasi dan peningkatan kapasitas Banggar, TAPD dan perangkat daerah dalam sistem perencanaan dan keuangan terintegrasi, Kamis (6/2/2020) di Jakarta.

Hulondalo.id – DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi dan peningkatan kapasitas Banggar, TAPD dan perangkat daerah dalam sistem perencanaan dan keuangan terintegrasi, Kamis (6/2/2020) di Jakarta.

Kegiatan ini dianggap penting untuk menyamakan persepsi karena banyaknya regulasi terbaru soal keuangan dan perencanaan.

Menurut Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, kerja sama yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah untuk menyikapi perubahan regulasi sistem perencanaan dan penganggaran.

Nasir Giasi saat menyampaikan sambutan.

“Dimana peningkatan kapasitas ini bukan saja di tingkatan TAPD dan OPD. Akan sia-sia peningkatan kapasitas, kalau hanya dikuasai TAPD dan OPD itu sendiri,” kata Nasir.

Sebagai peran check and balances lanjut Nasir, DPRD juga ingin mengetahui regulasi khususnya sisi perencanaan dan keuangan.

Sementara itu Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan, dengan adanya regulasi terbaru, ini akan membangun satu persepsi dan satu pemahaman.

Bupati Syarif saat memberikan sambutan.

“Tidak hanya pada tingkatan itu, tapi juga menguasai secara utuh dan paripurna terkait dengan regulasi terbaru dan utamanya antara penganggaran dan perencanaan harus terintegrasi,” ujar bupati berharap.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimana materi hari pertama terkait tata kelola keuangan, hari kedua materi perencanaan, dan hari ketiga materi Sakip dan Lakip. (yadin/adv)