Soal Video Viral Kakek Dianiaya, Polisi Diminta Netral

Soal Video Viral Kakek Dianiaya, Polisi Diminta Netral

21/06/2021 17:07 0 By Jeffry

Faisal Mohie.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Bone Bolango (Bonebol) Faisal Mohie turut merespon atas beredarnya video seorang kakek yang dianiaya oleh sejumlah pemuda yang ramai di jagad media sosial.

Dirinya mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dan meminta pihak kepolisian untuk bersikap netral dalam menangani kasus yang menuai kecaman dari berbagai pihak.

“Sejujurnya saya turut prihatin dengan kejadian ini. saya berharap polisi dapat bersikap netral,” ujar Politisi PPP dapil Tapa-Bulango ini, Senin (21/06/2021).

Dirinya berpendapat, kejadian ini tidak bisa dipandang dalam satu sisi. Karena di dalamnya menyangkut 2 kasus yang berbeda, yakni dugaan penganiayaan dan pencurian. Oleh karena itu, dalam menangani kasus tersebut kata dia, harus membutuhkan pembuktian yang akurat.

“Jika memang terbukti ada tindak penganiayaan, maka pihak kepolisian diharapkan harus memproses para pelaku tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Begitu juga sebaliknya. Jika seorang lansia ini memang terbukti melakukan pencurian, maka harus diproses sesuai perbuatannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, jagad media sosial dihebohkan dengan viralnya sebuah video seorang kakek yang dianiaya oleh sejumlah pemuda. Diduga Penganiayan tersebut bermula saat kakek tersebut kedapatan mencuri di salah satu gerai minimarket di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bonebol.(Jeff/Adv)