Soal Wacana Menteri, Ini Saran Rusli Habibie untuk Rachmad Gobel

12/08/2019 08:14 0 By admin

Hulondalo.id – Rusli Habibie memilih menolak tawaran jadi menteri. Sebagai gantinya, Rusli justru mendorong putra-putra daerah untuk masuk dalam jajaran kabinet Jokowi.

Ditemui di sela-sela acara silaturahmi di kediaman pribadinya, Ahad (11/8/2019), Rusli Habibie menyebut beberapa nama putra daerah yang layak jadi menteri.

Mulai dari Suharso Monoarfa, Zainudin Amali dan Toni Uloli. Namun yang menarik, Rusli Habibie juga mendukung figur Rachmad Gobel.

Hanya saja khusus untuk Rachmad Gobel, Rusli Habibie justru mengaku sayang jika Aleg Nasdem yang meraih suara terbanyak dari Gorontalo itu meninggalkan kursi parlemen.

“Sayang ‘kan karena beliau (Rachmad Gobel) memperoleh suara banyak dari rakyat Gorontalo untuk DPR RI terus jadi menteri, menurut saya alangkah baiknya beliau bekerja dulu di DPR. Karena menurut saya membangun daerah tidak harus jadi menteri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan sejumlah awak media, Rusli berpesan agar seteru politik yang terjadi saat pileg dan pilpres kemarin, baiknya dilupakan. Dan bersama membangun demi NKRI. (rinto)

loading...