Sosialisasi Cegah Covid-19, Kecamatan Sutojayan Gelar Wayang Kulit Secara Virtual

Sosialisasi Cegah Covid-19, Kecamatan Sutojayan Gelar Wayang Kulit Secara Virtual

05/09/2020 19:06 0 By Maman

Bupati Blitar, Rijanto bersama Camat Sutojayan,,Basuki Wibowo menyaksikan pagelaran wayang kulit secara virtual. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Nomor 40 Tahun 2020, terus disosialisasikan. Termasuk oleh Pemerintah Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar Jawa Timur. Sosialisasi kali ini dilakukan dengan menggelar pertunjukan wayang kulit secara virtual.

Jum’at (4/9/2020), pertunjukan wayang kulit ini digelar di halaman kantor Camat Sutojayan. Camat Sutojayan, A. Basuki Wibowo mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

“Utamanya dalam penggunaan masker, banyak yang belum sadar, sanksi harus diberikan sesuai dengan ketentuan,” kata Basuki.

Dalam ketentuan Perbup Nomor 40 Tahun 2020 kata Basuki, sanksi yang diberikan, membaca teks Pancasila dan membersihkan lingkungan sekitar area razia.

Basuki berharap, Perbup ini bisa membuat masyarakat lebih disipilin saat beraktivitas di rumah maupun diluar rumah. Intinya kata dia, dengan mendisiplinkan diri, mematuhi protokol kesehatan tak lain agar, pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pertunjukan wayang kulit ini juga digelar, untuk memperingati Tahun Baru Islam, sekaligus media sosialisasi dan menghargai budaya leluhur. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Blitar, Rijanto, Muspika Sutojayan serta seluruh Kades/ Lurah serta tokoh masyarakat di Kecamatan Sutojayan. (Anang)