Sosialisasi PMPRB, Nelson: Pelayanan OPD kepada Masyarakat Lebih Ditingkatkan

Sosialisasi PMPRB, Nelson: Pelayanan OPD kepada Masyarakat Lebih Ditingkatkan

24/06/2021 22:26 0 By Maman

Sosialisasi PMPRB Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat membuka Sosialisasi Tugas Fungsi Assesor dan Admin Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta kepada OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam penyusunan RPJMD 2021-2026 diawal pemerintahan periode kedua saya ini, kami memasukan salah satu program unggulan, transformasi birokrasi,” ungkap Bupati saat membuka Sosialisasi Tugas Fungsi Assesor dan Admin Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), pada unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 di Ruang Madani, Kamis (24/06/2021).

SDM dan peningkatan ekonomi kata Bupati, juga merupakan program unggulan. Menurut Bupati, transformasi birokrasi diberikan amanah untuk mengerjakan pembagunan dalam melayani masyarakat.

“Tahun 2021 ini, ada dua kami lakukan yakni, pembenahan OTK dan SDM, apalagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi pilot project reformasi birokrasi oleh Menteri Dalam Negeri RI,” ungkapnya.

Mantan Rektor UNG itu menambahkan, pilot project ini akan menjadi momen yang baik untuk membangun Kabupaten Gorontalo.

“Ini menjadi momen kita dalam membangun daerah ini lebih baik lagi, seperti moto kita, dua kali lebih baik, kami harap OPD dapat mewujudkan transformasi birokrasi,” harapnya. (Pin/Adv)