Sosialisasi Protokol Kesehatan, Wagub Sarankan TVRI Gorontalo Gunakan Kearifan Lokal

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Wagub Sarankan TVRI Gorontalo Gunakan Kearifan Lokal

22/07/2020 16:05 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Stasiun TVRI Gorontalo, Prasojo, Rabu (22/7/2020).(F. Haris/humas)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap program siaran TVRI Gorontalo lebih intensif untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Hal itu mengingat akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 terus meningkat drastis.

“Sosialisasi protokol kesehatan melalui berbagai media harus lebih diintensifkan lagi, salah satunya melalui TVRI,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Stasiun TVRI Gorontalo, Prasojo, Rabu (22/7/2020).

Idris pun menyarankan, sosialisasi melalui TVRI Gorontalo dikemas menarik dengan latar belakang kearifan lokal dan budaya masyarakat Gorontalo.

Dengan konsep seperti itu, informasi tentang protokol kesehatan bisa diterima dengan baik dan pada akhirnya akan muncul kesadaran masyarakat untuk mematuhinya.

“Kalau perlu informasinya menggunakan bahasa daerah Gorontalo dan mengangkat bagaimana penerapan protokol kesehatan misalnya pada pesta pernikahan, tempat layanan publik, serta aktivitas keseharian masyarakat,” terang Idris.

Sebelumnya, Prasojo merupakan Kepala Stasiun TVRI Gorontalo yang baru. Prasojo menggantikan pejabat lama, Maskur M yang telah memasuki masa pensiun. Prasojo sebelumnya merupakan Kepala Bagian Keuangan TVRI Yogyakarta.(adv/alex)