Spesialis Pencuri Smartphone Asal Isimu Ini Pasrah Diringkus Polisi

Spesialis Pencuri Smartphone Asal Isimu Ini Pasrah Diringkus Polisi

22/02/2020 17:14 0 By Alex

MN (28) dengan tangan diborgol saat ditahan di Polres Gorontalo. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Tim Pandawa, Satuan Reserse Kriminal Polres Gorontalo meringkus MN (28) di depan kantor Samsat Limboto, Kabupaten Gorontalo, saat melakukan transaksi penjualan smartphone yang diduga hasil curian, Jumat (21/2/2020).

Meski sempat berhasil melarikan diri, spesialis pencuri smartphone asal Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo berhasil ditangkap saat berada di rumahnya.

“Setelah kita interogasi, tersangka mengaku sudah 4 kali melakukan aksinya, yakni di Taman Limboto 2 kali, di Desa Pone kompleks kantor Kejari Limboto 1 kali, dan terakhir di Kelurahan Kayubulan atau tepatnya di depan kantor Dukcapil Kabupaten Gorontalo,” ungkap Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Kukuh Islami SIK.

Awalnya, Tim Pandawa, Sat Reskrim Polres Gorontalo mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa MN yang sudah menjadi Target Operasi (TO) ini akan melakukan transaksi menjual smartphone merek Samsung A30 S di depan kantor Samsat Limboto.

Saat itulah polisi langsung menuju lokasi. Tiba di tempat, terdapat 2 orang yang menggunakan sepeda motor. Saat digerebek, MN berhasil melarikan diri. Sementara rekannya, YM alias Angki, diamankan di Polres Gorontalo. Di situlah rekannya YM membocorkan sepak terjang MN, termasuk lokasi tempat persembunyiannya.

Tim Pandawa pun langsung bergerak menuju rumah orang tuanya di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Di rumah itu, MN tak bisa lagi mengelak dan pasrah digelandang polisi ke Mapolres Gorontalo.

Menurut Kasat Reskrim AKP Muhamad Kukuh Islami, modus yang digunakan tersangka MN yakni meminta pertemanan via media sosial Facebook kepada calon korbannya, kemudian mengajak bertemu sekaligus jalan-jalan menggunakan sepeda motor.

“Saat di jalan, tersangka berpura-pura meminjam smartphone dengan alasan menelpon temannya. Namun setelah smartphone dalam genggamannya, korban di suruh turun dari motor kemudian tersangka melarikan diri,” tambah Kukuh Islami.

Saat ini, polisi masih melakukan proses lebih lanjut dan tersangka MN telah dijebloskan ke hotel prodeo, sel tahanan Polres Gorontalo.(Alex)