Srikandi PDI-P Pohuwato Bicara Soal Perempuan

Srikandi PDI-P Pohuwato Bicara Soal Perempuan

08/03/2021 21:18 0 By Yadin

Srikandi PDI-P, Irianty S. Latif.

Hulondalo.id – Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Irianty S. Latif berbicara soal perempuan di Hari Perempuan Sedunia, Senin (8/3/2021).

Menurut anggota DPRD Kabupaten Pohuwato asal dapil wilayah barat itu, bahwa perempuan sudah selayaknya disejajarkan dengan laki-laki. Misalnya pemberian bantuan untuk pengembangan ekonomi.

“Saya sebagai wakil perempuan di Pohuwato, harapan kami perempuan dapat disejajarkan dengan laki-laki, misalnya dalam pemberian bantuan untuk pengembangan ekonomi, mereka justru saya sarankan harus ditingkatkan,” ujar Irianty.

Karena menurut Irianty bahwa perempuan harus tampil dan bisa bersaing di lingkungan sosial khususnya dengan lawan jenis.

“Perempuan itu harus menampakkan diri, harus mampu menyaingi laki-laki,” tutur Irianty.

Nah soal kekerasan kata Irianty, ada beberapa faktor yang menjadi pemicunya yaitu, ketidakterbukaan dari korban dan masih kurang wawasan terkait hukum.

“Ini mungkin saja ketidakterbukaan dari para korban, itu mungkin mereka karena malu dan yang kedua masih kurangnya kita punya pendidikan,” terang Irianty seraya berharap, penegak hukum lebih responsif terhadap tindak kekerasan terhadap perempuan. (yadin/adv)