Status Zona Hijau Covid-19, Bupati: Tetap Waspada, Saling Mengingatkan Protkes

Status Zona Hijau Covid-19, Bupati: Tetap Waspada, Saling Mengingatkan Protkes

20/10/2021 09:53 0 By Maman

Bupati Indra Vaksinasi Massal

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang diikuti siswa. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Gorontalo Utara termasuk kini berstatus zona hijau Covid-19. Meski begitu kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, masyarakat diminta tidak lengah dan saling mengingatkan.

“Tidak boleh lengah, tetap kita waspada dan berusaha keras untuk tetap menekan mata rantai Covid-19,” imbuh Bupati usai menghadiri Vaksinasi Massal bersama Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting, di SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, Selasa (19/10/2021).

Zona hijau kata Bupati, harus dipertahankan. Karenanya kata Bupati, protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan tetap terus dilaksanakan.

“Itu modal kita, saling mengingatkan satu dengan yang lainnya meskipun sudah zona hijau dilevel 1 PPKM, kita tetap menjaga terus, jangan ada kluster baru, itu kita tidak harapkan,” ujar Bupati.

Dalam momen yang sama juga, Bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap siswa siswi di Gorontalo Utara yang antusiasnya mengikuti vaksinasi massal.

Bupati mengatakan, berdasarkan data yang diterima, vaksinasi massal diikuti kurang lebih 842 siswa terdiri dari siswa SLA, SMK, Madrasah, SMP 1 dan 2 Kwandang, juga SMP Alkhairaat dan Muhammadiyah.

“Cukup membludak, jika semua sudah divaksin, maka presentasi vaksinasi di Gorontalo Utara bertambah,” ungkap Bupati. (man)