Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan Aman, Termasuk Gula Pasir

Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan Aman, Termasuk Gula Pasir

26/02/2020 17:17 0 By Alex

Rapat tim koordinasi Satgas Pangan Provinsi Gorontalo yang digelar di RM Mawar Sharon, Selasa (25/2/2020).

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan stok bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan aman. Termasuk stok gula pasir pasca kebakaran lahan milik PT Pabrik Gula (PG) Gorontalo, beberapa waktu lalu.

“Kami (Tim Koordinasi Satgas Pangan Provinsi Gorontalo) telah mengantisipasi kebutuhan masyarakat akibat berkurangnya pasokan gula pasir. Salah satunya meminta manajemen PT PG untuk memprioritaskan pasokan gula di Gorontalo setelah pabrik beroperasi normal,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi pada rapat Tim Koordinasi Satgas Pangan yang digelar di RM Mawar Sharon, Selasa (25/2/2020).

Senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno. Menurutnya, kebutuhan gula pasir di Gorontalo menjelang bulan Ramadhan sangat tinggi, termasuk bahan pokok lainnya. Untuk mengantisipasi kekurangan stok gula pasir, pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor untuk menjamin stok gula pasir.

“Para distributor telah menjamin kecukupan stoknya. Ini juga didukung pabrik gula yang mulai kemarin sudah berproduksi lagi dengan kapasitas 10 Ribu sampai 11 Ribu Ton gula pasir,” tambah Sutrisno.

Dia berharap, pasca kebakaran lahan tebu milik PT PG Gorontalo tersebut tidak membawa pengaruh pada pasokan dan stabilitas harga gula pasir di pasaran.

Rapat Tim Koordinasi Satgas Pangan Provinsi Gorontalo itu juga dihadiri Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo, Kepala Dinas Pangan kabupaten/kota, unsur Persatuan Perusahaan Indonesia Gorontalo dan para distributor bahan pangan.(adv/alex)