Stok Beras Gorontalo Capai 3.200 Ton, Bulog: Cukup untuk Setahun

Stok Beras Gorontalo Capai 3.200 Ton, Bulog: Cukup untuk Setahun

20/12/2019 12:13 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memeriksa kualitas beras di Gudang Bulog Subdivre Gorontalo, Jumat (20/12/2019). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Stok beras di gudang Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo mencapai 3.200 Ton yang tersebar di 3 gudang yaitu di gudang Bulog Talumolo sebanyak 2.400 Ton, gudang Boalemo dan Pohuwato berkisar 800 Ton.

“Untuk keseluruhan pada tiga gudang termasuk di Boalemo dan Pohuwato jumlahnya mencapai 3.200 ton,” kata Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin usai pemantauan ketersediaan stok beras di gudang Bulog Talumolo, Kota Gorontalo, Jumat (20/12/2019).

Dengan stok yang melimpah tersebut ketahanan beras di Gorontalo mencukupi untuk jangka waktu satu tahun ke depan. Oleh karena itu, Munafri mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir jika terjadi kelangkaan dan kenaikan harga beras.

“Bulog setiap saat siap melaksanakan operasi pasar jika terjadi kelangkaan dan kenaikan harga,” ujarnya kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada.

Sementara itu, terkait instruksi Wakil Gubernur Idris Rahim untuk memanfaatkan dan mendistribusikan stok beras cadangan pemerintah ke daerah rawan pangan, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Pangan Daerah untuk menindaklanjuti hal tersebut. Menurutnya, cadangan beras pemerintah itu nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang berada di daerah rawan pangan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Ada 200 Ton stok beras Pemprov Gorontalo. Beras ini diperuntukkan bagi masyarakat di daerah rawan pangan atau jika terjadi bencana,” tandas Sutrisno.(adv/alex)