Stok Kosong, Polisi Wanti-wanti Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

Stok Kosong, Polisi Wanti-wanti Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

30/03/2020 16:37 0 By Alex

Jajaran Polres Gorontalo Kota saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah apotik dan distributor alat kesehatan di Kota Gorontalo, Ahad (29/3/2020).

Hulondalo.id – Jajaran Polres Gorontalo Kota melakukan inspeksi mendadak terhadap ketersediaan masker dan hand sanitizer di wilayah Kota Gorontalo terkait Covid-19.

Dari inspeksi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Deni Muhtamar itu, sejumlah apotik dan distributor alat kesehatan di Kota Gorontalo telah kehabisan stok alias kosong.

Rata-rata dari keterangan pihak apotik hingga distributor, permintaan masker dan hand sanitizer memang tinggi sejak Pemerintah Provinsi Gorontalo menetapkan siaga darurat Covid-19.

“Ternyata stoknya kosong. Persediaan di pasar tidak sesuai permintaan. Kami akan lakukan penelusuran dulu,” ucap AKP Deni Muhtamar.

Aparat kepolisian pun memperingatkan kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan menindak tegas bilamana diketahui ada yang menimbun masker, alkohol dan hand sanitizer untuk mencari keuntungan di tengah pandemik virus corona.

“Masyarakat, bilamana ada yang mengetahui menimbun masker, alkohol, hand sanitizer, agar menginformasikannya kepada pihak kepolisian,” tegas AKP Deni Muhtamar.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat Gorontalo agar tidak panik dan melakukan pembelian secara besar-besaran. Saat ini, lanjut Deni, pemerintah tengah siap siaga mengatasi penyebaran virus mematikan itu.(alex)