Stok Pupuk Bersubsidi & Jalan Diaspirasikan Warga di Reses Gustam Ismail

Stok Pupuk Bersubsidi & Jalan Diaspirasikan Warga di Reses Gustam Ismail

28/08/2021 23:14 0 By Maman

Reses Gustam Ismail

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail menggelar reses. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Stok pupuk bersubsidi dan jalan tani menjadi topik pembahasan dalam reses anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Gustam Ismail, di Desa Leboto, Kwandang, Sabtu (28/8/2022).

Gustam mengatakan, stok pupuk di daerah ini sebenarnya tidak kurang. Hanya saja kata Gustam, stok pupuk subsidi terbatas, dan itu yang menjadi persoalan dimana-mana.

“Insya Allah kedepan ini menjadi konsen dari pada pemerintah daerah termasuk DPRD, mendorong bagaimana kebutuhan pupuk bersubsidi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Terkait usulan jalan tani kata Gustam, memang dari tahun ke tahun disampaikan masyarakat, dan itu termasuk dalam pokok-pokok pikiran DPRD Tahun 2022 mendatang yang sementara di bahas.

“Mudah-mudahan APBD kita cukup untuk menganggarkan pembangunan jalan tani di Desa Leboto, termasuk pengadaan sapi ternak yang sudah tiga tahun ditunggu masyarakat,” imbuhnya.

Gustam juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa reses hari ini dan apa yang disampaikan dan reses tersebut, belum  mutlak untuk direalisasikan di tahun 2022.

“Sehingga, ini akan kami perjuangkan di APBD untuk 2023,” ujarnya.

Poin lainnya juga yang sangat penting kata Gustam, sebagaimana disampaikan salah seorang ibu, menyangkut tenaga kerja honorer. Warga lanjut Gustam, menyarankan agar memprioritaskan putra putri daerah.

“Ini juga sudah menjadi konsen kami di DPRD, mendorong putra putri daerah ini menjadi skala prioritas dalam rekruitmen PTT maupun GTT,  dan ini akan kami kawal, Insya Allah,” tuturnya. (Prin/Adv)