STQH 2021, Sekda Ridwan: Terus Berlatih, Amalkan Ditengah-tengah Masyarakat

STQH 2021, Sekda Ridwan: Terus Berlatih, Amalkan Ditengah-tengah Masyarakat

23/06/2021 10:44 0 By Maman

STQH 2021 Sekda Ridwan

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin pada pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta, 7 peserta yang mewakili Gorontalo Utara pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021, agar terus berlatih.

Gorontalo Utara kata Sekda, dapat mengirim jumlah peserta lebih dari yang ada. Namun, pembatasan yang masih diberlakukan saat ini, diharapkan 7 peserta ini maksimal dalam mengikuti STQH tersebut.

“Kami sangat mensuport, tiap tahun masing-masing daerah termasuk Gorontalo Utara selalu mensupport anggaranya di Bagian Kesra,” ujar Sekda yang juga Ketua LPTQ Gorontalo Utara ini, Rabu (23/6/2021).

Intinya lanjut Sekda, perhatian dan dukungan ini, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan keagamaan yang tidak hanya mendorong pada peningkatan bakat saja, tapi juga agar benar-benar menghayati arti serta makna dari ayat-ayat suci Al-Qur’an yang kemudian diamalkan ditengah-tengah masyarakat.

Sekda berharap usai seleksi nanti, jika ada peserta dari Gorontalo Utara yag terpilih, agar mempersiapkan diri. Jangan puas dengan hasil yang ada, dan terus berlatih.

“Yang paling utama, mereka tetap menjaga kesehatan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat nasional, harapan kita juga sebagai daerah, paling tidak mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik,” tutur Sekda.

Pelaksanaan MTQ tingkat nasional juga kata Sekda, dijadwlkan di Maluku Utara. (Prin/Adv)