Studi Komparasi di Kabupaten Gorontalo, DPRD Boltim Pelajari 2 Perda

Studi Komparasi di Kabupaten Gorontalo, DPRD Boltim Pelajari 2 Perda

15/10/2020 23:53 0 By Syakir

DPRD Kabupaten Gorontalo, menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Boltim, Sulut, dalam rangka studi komparasi pembuatan sejumlah perda, Kamis (15/10/2020).

Hulondalo.id – DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Kamis (15/10/2020). Kedatangan mereka bermaksud untuk studi banding, terkait pembuatan sejumlah perturan daerah.

“Jadi kita ke sini terkait studi komparasi tentang pajak daerah serta Perda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” Wakil Ketua DPRD Boltim, Medy Lensun.

Kata Dia, Kabupaten Gorontalo dipilih karena sudah melahirkan sederet produk hukum seperti perda, ketimbang Boltim yang masih baru, dan membutuhkan banyak referensi seputar pembuatan perda khususnya tentang pajak daerah.

“Daerah kita masih baru dan baru sekali buat perda tantang pajak daerah. Sehingga kita perlu banyak belajar di DPRD Kabupaten Gorontalo,” imbuh Medy.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Sarifudin Bano menuturkan, dalam kunjungan ini tidak hanya DPRD Boltim yang melakukan studi banding, tapi sejatinya sama sama saling bertukar pengetahuan dan pengalaman.

“Dalam kunjungan ini kita saling belajar bersama dan masukan dari mereka kita pelajari secara bersama-sama, ” tutup Sarifudin. (adv/opin)