Suami di Penjara, Istri Nekat Mencuri

Suami di Penjara, Istri Nekat Mencuri

25/11/2018 22:17 0 By HulondaloID

Hulondalo.Id – Belitan utang dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari membuat SS alias Sintia (24) warga Kota Selatan gelap mata. Ibu satu anak itu nekat mencuri pakaian di Mall Karsa Utama Gorontalo senilai lebih dari 2 juta rupiah

”Saya mengambil baju blus, dan saya keluar tidak lewat pintu kasir,” akunya di depan penyidik Pidum Polres Gorontalo Kota, Minggu (25/11/18) malam.

Sintia melakukan perbuatan tidak terpuji itu, sudah beberapa kali, hingga akhirnya tertangkap tangan oleh petugas keamanan Karsa Utama mall.

Sintia jadi tulang punggung keluarga, setelah suaminya dipidana tahun lalu. Setiap hari harus memenuhi kebutuhan anaknya yang masih berumur 2 tahun.

Hari pertama Sintia, mencuri sebuah blus, dan hari ke empat Sintia, melakukan aksi yang sama dengan mengambil 4 buah blus. “Saya tidak sempat bawa karena saya sudah ketahuan oleh security,” ujarnya saat di wawancarai. Aksinya itu,  mengakibatkan kerugian Mall Karsa Utama sebesar, Rp. 2.774.000.

Muh. Syair, salah seorang saksi yang juga petugas keamanan Karsa Utama menjelaskan, pihaknya sudah mengintai pelaku sejak lama, namun sering lolos. Aksi pelaku terungkap saat security, mengintai Pelaku dengan menyamar sebagai konsumen. “Kita mengintai dia dengan menggunakan baju preman, dan kami pura-pura menjadi pelanggan Karsa Utama, hingga akhirnya pelaku berhasil kami cegat saat hendak berusaha melarikan diri,” bebernya.

Tersangka saat di periksa oleh penyidik Polres Gorontalo Kota, Minggu (25/11/18).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP Jo pasal 64 dan saat ini pelaku mendekam dalam sel tahanan Polres Gorontalo Kota. (HL-01)