Subuh Berjamaah di Dusun Piloliyanga, Anas Serahkan Bantuan Al-Qur’an dan Beras

Subuh Berjamaah di Dusun Piloliyanga, Anas Serahkan Bantuan Al-Qur’an dan Beras

30/09/2021 10:21 0 By Syakir

Hulondalo.id – Diakhir bulan September, pemerintah kabupaten (Pemkab) Boalemo kembali menggelar agenda rutin Gerakan Salat Subuh Berjamaah dan Majelis Taklim. Kali ini, dilaksanakan di masjid An- Nida, Dusun Modini, Desa Piloliyanga, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan yang dibadani Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini, bertujuan untuk mengajak dan mengsukseskan gerakan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah bertajuk damai bertasbih.

Pada kesempatan itu, pelaksanaan gerakan subuh berjamah dan majelis taklim dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua MUI Boalemo, Lukmanul Hakim, Kepala Galery IBF Gorontalo, Rahmat Ambo, para Asisten dan pimpinan OPD, Kepala Desa Piloliyanga, serta diikuti masyarakat setempat.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan silahturahmi antara sesama pemerintah daerah maupun bersama masyarakat di setiap masjid yang ada di desa-desa di Boalemo.

“Kenapa kita memilih gerakan berjamaah ini pada waktu salat subuh, sebab diwaktu ini kita banyak yang longgar dan tidak kegiatan pekerjaan, terus untuk menjaga kesehatan tubuh, dimana kalau tidur setelah subuh ini bisa menimbulkan penyakit. Dan, di agenda ini juga kita bisa menengok ASN yang sakit,” ungkapnya.

Disamping itu, orang nomor satu Boalemo itu, menyampaikan terimakasih atas bantuan Al-Qur’an kepada Rahmat Ambo untuk masyarakat Boalemo.

“Bagi kami kehadiran orang-orang itu sangat kami harapkan. Selama untuk kebaikan, kami pemerintah daerah membuka ruang seluas-luasnya kepada pengusaha sukses untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah,” tandas Anas Jusuf.

Kegiatan itu dijuga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beras oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dan pemberian Al-Qur’an dari Kepala Galery IBF Gorontalo, Rahmat Ambo. (Rifal/Adv)