Sudah Beraksi di 32 TKP, Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Jambret di Gorontalo

Sudah Beraksi di 32 TKP, Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Jambret di Gorontalo

12/01/2021 16:57 0 By Jeffry

Kapolres Bonebol AKBP Suka Irawanto saat menggelar konferensi pers terkait kasus jambret yang terjadi di 3 wilayah Provinsi Gorontalo, Selasa (12/1/2021).(F.Jeff)

Hulondalo.id – Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Mungkin ungkapan itulah yang cocok disematkan kepada AG (27).

Ya, tersangka kasus spesialis jambret ini berhasil diringkus tim Reptil Polsek Kabila saat menjual barang di media sosial yang diduga hasil jarahannya.

Berdasarkan hasil interogasi dari pihak kepolisian, sepanjang Tahun 2020 saja AG sudah beraksi di 32 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di 3 daerah, masing-masing Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

“Jadi, yang bersangkutan ini menyasar tempat-tempat sunyi dan mengincar calon target saat sedang lengah. Yang bersangkutan beraksi menggunakan sepeda motor,” ujar Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto, Selasa (12/1/2021).

Setelah mendapatkan banyak laporan warga tentang aksi penjambretan menggunakan sepeda motor, polisi pun melakukan penyelidikan.

Alhasil, polisi mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang menjual sebuah handphone di media sosial. Dari situlah polisi berhasil meringkus AG.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa 4 unit handphone berbagai merek serta 1 unit motor Yamaha Nmax yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Barang yang diduga hasil jarahannya itu digunakan untuk foya-foya,” sambung AKBP Suka Irawanto.

AG yang merupakan warga desa Tinelo Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo ini pun dijerat dengan pasal 362 Jo 364 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama 5 Tahun.

Untuk menekan aksi kriminalitas jalanan saat ini, Kapolres Bone Bolango pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati guna menghindari kejahatan jalanan yang kerap terjadi, terutama di masa pandemi saat ini.

“Hindari menggunakan handphone saat di jalanan sepi agar kejahatan jalanan dapat terhindari. Dan bagi masyarakat yang merasa menjadi korban, itu segera melapor ke Polres Bonebol ataupun Polsek Tilongkabila,” tandasnya.(Jeff)