Sudah Diajukan Beberapa Kali, Hamid: SMA 1 Bongomeme Butuh Aula & Pintu Pagar

Sudah Diajukan Beberapa Kali, Hamid: SMA 1 Bongomeme Butuh Aula & Pintu Pagar

17/04/2021 21:20 0 By Maman

DPRD Prov Gorontalo di SMA 1 Bongomeme

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke SMAN 1 Bongomeme. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pengajuan ke OPD terkait kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna sudah dilakukan. Namun hingga kini kata Hamid, kebutuhan SMA 1 Bongomeme, belum direalisasikan.

“Sekolah ini butuh aula terbuka dan pintu pagar, sudah diajukan beberapa kali, namun tidak pernah diindahkan oleh OPD terkait,” ungkap Hamid.

Pemerintah Provinsi Gorontalo juga diminta Hamid, dapat menambah anggaran untuk sekolah ini.

Hamid juga menjelaskan, tenaga pengajar di sekolah ini, direncanakan masuk dalam penerimaan di P3K. DPRD kata dia, akan berupaya agar, para guru bisa mengikuti semacam try out, sebelum mengikuti ujian penerimaan P3K nanti.

Try out terlebih dahulu, agar mereka lebih mudah mengikuti ujian nanti, semoga saja, kita perlu saling mendukung, apalagi ini kebutuhan tenaga pendidik di Provinsi Gorontalo,” terang Hamid.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Bongomeme, Samsudin Hunowu menuturkan, di sekolah ini 9 guru yang masuk dalam penerimaan P3K. Samsudin mengakui, semoga upaya DPRD Provinsi Gorontalo, khususnya try out, bisa direalisasikan.

Terkait aktivitas belajar di sekolah ini, masih dipengaruhi oleh pandemi Covid-19. Hamid berharap, semoga virus ini segera tuntas di bumi Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo. (Inkri/Adv)