Sukses Gelar Sidang Terbuka secara Hybrid, Direktur PoltekGo: Jaga Nama Baik Lembaga

Sukses Gelar Sidang Terbuka secara Hybrid, Direktur PoltekGo: Jaga Nama Baik Lembaga

19/11/2021 00:47 0 By Jeffry

Direktur Politeknik Gorontalo Ismail Mohidin

Hulondalo.id – Pelaksanaan sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-X Politeknik Gorontalo sukses dilaksanakan, Kamis (18/11/2021).

Sebagai informasi, sejak didirikan di tahun 2008 silam PoltekGo telah berhasil mencetak alumni sebanyak 10 angkatan hingga tahun 2021.

Namun, untuk tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2020 konsep yang diusung adalah wisuda secara online, kali ini PoltekGo mengusung konsep secara hybrid.

Dipilihnya konsep Hybrid ini setelah melalui diskusi bersama. Salah satunya dengan mempertimbangkan usulan dari para mahasiswa. Namun tetap berkoordinasi dengan L2DIKTI dan merekomendasikan untuk dilakukan secara hybrid.

“Memang sebagian mahasiswa yang lain mengusulkan untuk dilakukan secara offline namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama soal antigen, dan itu tidak bisa dipenuhi karena ada kendala. Makanya kami putuskan dilaksanakan secara Hybrid,” ujar Direktur PoltekGo Ismail Mohidin.

Ismail menyebut, konsep hybrid ini hanya bisa dihadiri oleh wisudawan/ti tanpa didampingi orang tua.

“Jadi, yang hadir hanya wisudawan, orang tua ataupun keluarga itu hanya bisa menyaksikan melalui zoom,” kata Ismail.

Meski begitu, dirinya menyadari momen wisuda tersebut bagi keluarga terutama orang tua sangatlah penting untuk diabadikan.

“Hal ini menjadi pertimbangan, dan ini kita akomodir dengan menghadirkan para orang tua maupun keluarga di sesi kedua setelah prosesi wisuda selesai, ” imbuhnya.

Dirinya pun menitip pesan, 95 lulusan terbaik ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama 3 tahun menuntut ilmu di PoltekGo.

“Jaga nama baik almamater lembaga dan tetap jaga kekeluargaan di PoltekGo,” tandasnya.(Jeff)