Suksesi Pilpres BEM UNG, Ini Calon Presiden dari Senma Fakultas Ilmu Sosial

Suksesi Pilpres BEM UNG, Ini Calon Presiden dari Senma Fakultas Ilmu Sosial

20/12/2020 18:11 0 By Maman

Calon Presiden (Capres) BEM UNG hasil konvensi Senma FIS, Rian Haka.

Hulondalo.id – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mendeklarasikan mengusung Rian Haka dalam suksesi Pilpres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Nama Rian Haka muncul setelah Senma FIS menggelar konvensi, Jum’at (18/12/2020).

Ketua Senat Mahasiswa FIS UNG, Zulkifli Patuti mengatakan, konvensi yang digelar, untuk memilih nama yang akan bertarung di BEM. Konvensi kata dia, biasanya diwarnai dengan banyak pertimbangan dan alot, justru berjalan secara kekeluargaan dan penuh rasa kebersamaan demi FIS UNG.

“Ini tanda bahwa, FIS masih eksis, dan kami tidak akan main-main untuk urusan Pilpres BEM, kami akan fokus memenangkan sahabat kami, Rian Haka,” jelasnya.

Rekam jejak Rian Haka kata dia, tidak usah diragukan lagi. Rian merupakan mahasiswa jurusan PPkn angkatan 17. Saat ini, Rian menjabat Sekretaris Paguyuban Kerukunan Pelajar Mahasiswa Batudaa Gorontalo (KPMBG) 2020. Rian juga diberi amanah, Staf Bidang Advokasi dan HAM Senat Mahasiswa 2020.

“Ketua Pengembangan Organisasi jurusan PPKn 2019. dan dia juga pernah juara debat di Provinsi Riau perwakilan Jurusan PPkn FIS UNG, artinya Rian Haka sudah teruji kapasitasnya,” jelas Zulkifli.

Sementara itu, kepada awak media Rian mengatakan. FIS itu perjuangan, maka jalan pejuang adalah jalan kemenangan. FIS UNG kata dia, 8 tahun tidak terlihat dikancah perhelatan BEM UNG.

“Hari ini saya akan buktikan FIS bangkit, berani untuk maju, demi BEM UNG lebih bagus,” ungkap Rian. (MG02)