Sukseskan Program Pemerintah, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo Laksanakan Vaksinasi Tahap 1

Sukseskan Program Pemerintah, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo Laksanakan Vaksinasi Tahap 1

03/05/2021 13:50 0 By Maman

Vaksinasi-BPJS-Kesehatan-Gorontalo

BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh duta, tenaga ahli dan driver dilingkup BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dalam menyukseskan program pemerintah perihal penanganan penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo melakukan vaksinasi tahap pertama kepada seluruh duta BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Senin, (15/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo, Muhammad Kasim memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini, di ruang pertemuan kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo. Muhammad Kasim mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukannya, menyasar seluruh pegawai yang bekerja dilingkungan pelayanan publik. Agar kata dia, proses pelayanan publik kembali berjalan normal kembali.

“Saat ini kita sedang memfokuskan vaksinasi kepada petugas pelayanan publik termasuk BPJS Kesehatan ini, harapannya agar pelayanan kepada masyarakat bisa kembali berjalan normal,” kata Kasim.

Vaksinasi bagi petugas pelayanan publik ini juga, agar menjadi contoh kepada seluruh masyarakat bahwa, vaksin yang diberikan sudah melalui tahapan uji klinis dan sudah tersertifikasi.

“Nantinya vaksinasi yang sudah diberikan kepada petugas pelayanan publik ini bisa menjadi gambaran di masyarakat agar mau untuk di vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal,” tambah Kasim.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Muhammad Yusrizal menjelaskan, vaksinasi bagi seluruh duta BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo ini, wujud dukungan penuh terhadap program pemerintah. Selain itu dirinya juga mengharapkan agar, jajarannya tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah disuntik vaksin.

“Kita BPJS Kesehatan mendukung penuh program pemerintah mengenai vaksinasi ini, seluruh duta BPJS Kesehatan agar di vaksin pada hari kesempatan ini. Saya juga menghimbau agar semua yang sudah divaksin tidak mengabaikan protokol kesehatan” jelas Yusrizal.

Dia menambahkan, selain seluruh duta BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, vaksinasi ini juga dilakukan kepada seluruh tenaga ahli daya yang ada dilingkungan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

“Termasuk driver juga disuntik vaksin,” tambah Yusrizal.

Vaksinasi tahap pertama di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo ini, secara keseluruhan dilakukan kepada 48 orang yang terdiri dari duta BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo dan juga tenaga ahli daya yang berada di lingkungan kerja. Adapun selanjutnya akan dilakukan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan seteleh dua minggu setelah menerima vaksin pertama. (Rls/Adv)