Suleman Asmu Serap Aspirasi Warga Buti

Suleman Asmu Serap Aspirasi Warga Buti

26/02/2021 09:35 0 By Yadin

Suleman Asmu saat menggelar reses.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Kabupaten Boalemo Dapil 1, Suleman Asmu, menggelar reses di Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kamis (25/2/2021).

Suleman mengatakan, reses yang biasanya dilaksanakan di kantor desa, kali ini dilaksanakan di rumah warga agar bisa dekat dengan rakyat dan melihat langsung kondisi yang ada. Namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dari reses ini, masyarakat bisa memanfaatkan untuk memberikan informasi berkaitan dengan program-program yang belum tersentuh dengan anggaran desa, maka tolong disampaikan ke kami agar bisa dibawa ke pemerintah daerah,” harapnya.

Politisi muda Golkar Boalemo ini juga menyampaikan, tahun 2020 banyak kegiatan yang sudah terprogram namun tidak terealisasi. Itu disebabkan kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan pemotongan anggaran dalam kondisi pandemi covid-19 dan berlaku di seluruh Indonesia.

“Berkaitan dengan pemotongan anggaran ini, yang kita kenal dengan refocusing, itu dikarenakan sudah dialihkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini. Sehingga mari tetap menjaga protokol kesehatan,” terangnya.

Lewat reses, warga menyampaikan aspirasinya, diantaranya terkait perbaikan untuk pembuangan sampah, pengadaan bibit jagung, dan terkait air pamsimas desa yang sudah berhenti selama 6 bulan. Selain itu juga, terkait BPJS ibu hamil dan belita yang sudah tidak aktif.

“Berkaitan dengan bibit jagung, untuk APBD tidak ada lagi. Karena pengadaan bibit sudah diambil alih oleh pemerintah pusat. Tetapi, berkaitan dengan bantuan benih jagung tetap ada, hanya saja penyalurannya langsung dari pusat yang akan dikirim melalui kabupaten. Begitu juga masalah BPJS yang menjadi banyak keluhan masyarakat, nanti saya akan sampaikan ke ketua DPRD untuk memanggil BPJS dan Dinas Sosial agar bisa dicari solusi dan jalan keluarnya,” jelasnya.

Disamping itu, sebagai Ketua Komisi II DPRD Boalemo itu, Suleman akan menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan dan akan diperjuangankan di DPRD. (Mg-03/adv)