Sulit Meniru Gaya Syarif, Berat..!!!

Sulit Meniru Gaya Syarif, Berat..!!!

10/03/2019 07:05 0 By Syakir

Mengantarkan sendiri paket makanan untuk penerima (program nasi tumis), adalah cara Syarif Mbuinga memuliakan rakyatnya. Sumber : Humas Pohuwato

Hulondalo.id – Bagi kebanyakan orang yang mengenalnya, Syarif Mbuinga dianggap sebagai sosok pemimpin ideal. Tak cuma cerdas dalam politik, tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Jangan heran, jika masyarakat Pohuwato begitu menyayanginya. Bertemu dan kemudian memeluk warga, membungkukkan diri jika ada warga yang ingin curhat, sampai mengantarkan bantuan langsung ke tangan penerima, itu dilakoni Syarif dan jauh dari kata pencitraan.

Menurut mereka yang selalu mendampingi Syarif, itu adalah sikap spontan. Sepertinya, tidak ada sekat antara Syarif dengan rakyat yang dipimpinnya. Bagi fotografer atau para jurnalis, untuk mendapatkan foto human interest dari Syarif, tidaklah sulit.

Ikut saja agenda turun lapangan bersama beliau, pasti dapat gambar bagus. Gaya Syarif ini sulit ditiru, apalagi tujuannya hanya untuk pencitraan. “jangan.. gaya seperti itu berat, biar Syarif saja”. kata Dilan.

Sumber : Humas Pohuwato

Dan pria yang akrab disapa Pa Sisa itu, sudah melakoni ini sejak dirinya masih Ketua DPRD, dan berlanjut hingga ke bupati. Rumah dinasnya, selalu ramai dengan kunjungan warga. catat !! tak ada satupun warganya yang ditolak datang ke rudis bupati.

Banyak orang yang berharap, Syarif Mbuinga bisa masuk bertarung di Pemilihan Gubernur mendatang. Dengan harapan setelah Rusli Habibie, tampuk pemerintahan Syarif yang melanjutkan. Karena gaya kedua khalifah ini (Rusli dan Syarif), tidak jauh beda.

Kesamaan keduanya adalah, sama sama menempatkan kepentingan rakyat lebih prioritas dibanding apapun. prinsip mereka, tak harus populer, asalkan program itu berfaedah untuk rakyat, maka itu prioritas. (dhin/zhk)

Berikut foto foto kedekatan Syarif Mbuinga dengan rakyatnya :

Sumber : Humas Pohuwato

Sumber : Humas Pohuwato

Sumber : Humas Pohuwato

Sumber : Humas Pohuwato