Sulteng Pasca Bencana, Butuh Rp 36 Triliun Untuk Pemulihan

09/09/2019 19:47 0 By admin

Hulondalo.id – Data kerugian, hingga persoalan seperti pembebasan lahan untuk pembangunan hunian tetap, terungkap dalam rapat evaluasi Pelaksanaan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (9/9/2019).

Wakil Gubernur Sulteng Rusli.Dg. Palabi saat memimpin rapat mengatakan, evaluasi ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana progres kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana yang sudah dilakukan.

Masih kata Wagub, seluruh upaya yang dilakukan itu, butuh keseriusan semua pihak, termasuk bupati dan walikota yang daerahnya terdampak bencana Sulteng.

Sementara itu, dalam rapat yang berlangsung di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng tersebut, Asisten II Elim Somba yang mendampingi Wakil Gubernur, membacakan laporan terkait total kerugian dan kerusakan sebagai bagian dari dampak bencana. (Lihat Infografis)

sulteng bangkit

infografis (anwart)

Masih di tempat yang sama, Pejabat dari Kemenpolhukam Kol. Sutikno Sulaeman yang ikut hadir dalam rapat itu mengungkap, salah satu persoalan yang dihadapi saat ini adalah, masih adanya kendala dalam proses penyediaan lokasi pembangunan hunian tetap.

Dirinya berharap, keseriusan seluruh pemangku kepentingan khususnya kepala daerah dalam pelaksanaan percepatan pemulihan dampak bencana sulteng. (man)