Sumpah Gubernur: Demi Allah dan Rasulullah, Saya Tidak Pernah Menerima Aliran Dana GORR

Sumpah Gubernur: Demi Allah dan Rasulullah, Saya Tidak Pernah Menerima Aliran Dana GORR

08/03/2021 11:07 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan keterangan pers, usai kesaksiannya dalam dugaan korupsi pembebasan lahan GORR, Senin (8/3/2021).

Hulondalo.id – Dalam sidang perkara dugaan korupsi pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Rusli Habibie dicecar dengan pertanyaan seputar penetapan harga tanah. Gubernur Gorontalo dua periode itu pun bersumpah tak pernah menerima aliran dana.

“Demi Allah dan Rasulullah, Saya tidak pernah menerima aliran dana GORR,” ucap Rusli Habibie dihadapan awak media, usai memberikan kesaksian sidang lanjutan perkara dugaan korupsi GORR, di Pengadilan Tipikor Kota Gorontalo, Senin (8/3/2021).

Sumpah Gubernur itu membantah tudingan yang mengatakan bahwa dirinya menerima aliran dana pembebasan laha GORR, senilai milyaran rupiah.

Sebelumnya dalam persidangan, Gubernur Rusli Habibie menjelaskan, atas dasar permintaan pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dan untuk menghindari hutan lindung, maka GORR untuk sekmen III dirubah jalurnya, menjadi dua arah.

Yakni tidak lagi tembus ke pelabuhan Kota Gorontalo lagi seperti rencana awal, namun ke tempat Wisata Botubarani. Sementara arah satunya lagi, menuju ke lokasi pembangunan Waduk Bolango Ulu hingga tembus Antinggola.

“Jadi tidak melintas hutang lindung lagi karena FS (Feasibility Study) sudah di rubah berdasarkan permintaan Pemda Bone Bolango,” tandasnya. (zhuk)