Suplai Listrik Berkurang 8,76 MW, Ini yang Padam di Gorontalo

Suplai Listrik Berkurang 8,76 MW, Ini yang Padam di Gorontalo

24/02/2019 17:55 0 By Alex

listrik padam

ilustrasi pemadaman listrik. (istimewa)

Hulondalo.id – PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) mengumumkan akan melakukan pemadaman bergilir pasca disegelnya kapal pembangkit sewa atau kapal genset Marine Vessel Power Plant (MVPP) oleh pihak Bea Cukai.

Akibat penyegelan itu, suplai listrik untuk sistem interkoneksi 150 kV Sulut-Gorontalo berkurang 30 Mega Watt (MW). Dengan demikian, PLN Suluttenggo akan melakukan pemadaman bergilir sesuai defisit listrik yang akan dibagi ke tiga wilayah masing-masing Manado, Gorontalo dan Kotamobagu.

Pemadaman pun dimulai terhitung hari ini Ahad (24/2/2019), hingga Sabtu (2/3/2019) mendatang. Pemadaman pun akan mulai dilakukan saat memasuki beban puncak, yakni antara pukul 18.00 Wita hingga 20.30 Wita.

Adapun tiga wilayah itu masing-masing mendapatkan jatah 14,92 MW untuk wilayah Manado, 8,76 MW untuk wilayah Gorontalo dan 6,6 MW untuk wilayah Kotamobagu.

Sesuai informasi yang diterima Hulondalo.id, PLN akan meminimalisir dampak pemadaman bergilir itu kepada masyarakat umum. Dan untuk pemadaman di 3 wilayah tersebut hanya akan terjadi pada pelanggan bisnis atau perusahaan-perusahaan besar di daerah.

Ini karena rata-rata pelanggan bisnis atau perusahaan besar tersebut memiliki genset sendiri. Olehnya dengan pemadaman bergilir tersebut diharapkan perusahaan besar bisa menyediakan kebutuhan listriknya sendiri-sendiri.(Alex)