Suplai Sapi ke Jakarta, Nelson Teken Kerjasama dengan Anies

Suplai Sapi ke Jakarta, Nelson Teken Kerjasama dengan Anies

24/10/2021 20:54 0 By Syakir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima cindera mata dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melakukan kerjasama dalam penyediaan pangan ternak sapi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kerjasama dua daerah itu diwujudkan dengan penandatanganan MoU bersama, 21 Oktober 2021 belum lama ini.

Rencananya kata Nelson, Gubernur Jakarta itu akan datang ke Gorontalo pada puncak peringatan HUT Kabupaten Gorontalo ke 348, yang akan digelar 26 November 2021. Kedatangan Anies sendiri, adalah bentuk tindak lanjut atas kerjasama yang sudah ditandatangani bersama itu.

Bagi Nelson, terbukanya Pemprov Jakarta untuk membangun kerjasama, akan sangat menguntungkan daerah, karena kebutuhan ternak Jakarta yang cukup tinggi.

“Setidaknya mereka butuh 1.500 ekor sapi per harinya. Dan kita bisa mensuplai minimal 300 ekor per hari,” ujar Nelson.

Itu baru satu sektor. Kedepan lanjut Nelson, pihaknya akan memperluas kerjasama di bidang pertanian, seperti ikut mensuplai beras hingga kelapa.

“Saya bilang ke Pak Anies, kenapa kita bangga kerjasama dengan luar negeri, mestinya penguatan kerjasama itu dilakukan antar daerah,” sambungnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya berujar, kalau Indonesia terlalu besar untuk bekerja sendiri sendiri.

Pemprov DKI menjalankan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo sebagai upaya mengembangkan potensi masing-masing daerah dan peningkatan pelayanan publik.

“Kerja sama ini setelah ditetapkan, harus bisa dikelola dengan baik. Pengelolaan harus dijalankan dengan mekanisme pasar yang baik, sehingga kerja sama antardaerah terus berjalan, untuk jangka waktu yang lama,” ujar Anies, Kamis (21/10/2021). (adv)