Supratman Nento Masuk Bursa Kontestan Pilkada Pohuwato

04/11/2019 19:01 0 By Yadin

Supratman Nento.

Hulondalo.id – Berlatar belakang seorang birokrat, tentu saja Supratman Nento memiliki segudang pengalaman dalam urusan pemerintahan.

Sudah 30 tahun lamanya, putra daerah Pohuwato ini berkecimpung di dunia birokrasi. Awalnya tahun 1989 silam, Supratman bertugas sebagai ASN di Kota Gorontalo.

Setahun setelah Pohuwato mekar tepatnya tahun 2004, Supratman kembali ke kampung halamannya, Bumi Panua. Ia sendiri masuk sebagai salah satu tokoh pejuang pemekaran Pohuwato.

Selama menjadi abdi negara, Supratman sangat aktif di beberapa organisasi mulai dari Orari, KNPI, BKPRMI dan di Dewan Pembina IKA KPMIP.

Putra daerah plus punya segudang pengalaman menjadi alasan warga Pohuwato untuk mendorong Supratman Nento ikut maju di Pilkada mendampingi figur calon bupati pengganti Syarif Mbuinga.

Bahkan sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Pohuwato, nama Supratman semakin dikenal luas oleh masyarakat karena perjuangannya ikut membantu Bupati Syarif Mbuinga untuk membangun dan membenahi sistem jaringan komunikasi khususnya di daerah terpencil yang masih sulit diakses oleh masyarakat.

“Kalau ada calon bupati yang meminang pak Supratman Nento jadi papan dua, pasangan itu akan kuat,” ungkap salah seorang warga yang ikut menilai sosok Supratman.

Menurutnya, Supratman bahkan memiliki keluarga besar di Pohuwato yakni Keluarga Nento.

Saat diwawancarai hulondalo.id, Supratman mengaku masih fokus dengan tugas yang ia emban saat ini. Kendati begitu, ia tak menampik situasi ke depan bisa saja berubah.

Apalagi terdengar kabar, kalau ASN, TNI/Polri dan anggota DPRD tidak perlu mundur dari jabatan, jika maju di Pilkada 2020 mendatang. (yadin)