Surat DPRD Gugur, Sisa Dana PEN untuk Kabgor Tetap Cair

Surat DPRD Gugur, Sisa Dana PEN untuk Kabgor Tetap Cair

14/10/2021 16:49 0 By Syakir

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memastikan, sisa pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), tetap akan dicairkan. Meski sebelumnya, sempat ada polemik surat DPRD yang meminta PT. SMI agar menunda pencairan sisa dana PEN untuk Kabupaten Gorontalo.

Kepastian pencairan sisa dana PEN itu, terungkap dalam rapat virtual antara pihak pemerintah daerah, DPRD, Pemprov Gorontalo, unsur Kemenkeu, Kemendagri dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI),

“Tidak ada masalah, baik itu secara substansi, aturan, dan juga prosedur. Mudah mudahan segera cair uangnya dan untuk hasil pekerjaannya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Nelson, Kamis (14/10/2021).

Terpisah, Ketua DPRD Kabgor, Syam T. Ase mengatakan, surat permintaan penundaan pencairan sisa dana PEN yang ditandatangani wakil ketua DPRD Roman Nasaru, dinyatakan gugur karena Sidang Paripurna pembahasan APBD-P sudah selesai.

“Di rapat paripurna itu juga semua fraksi setuju terkait pencairan dana PEN Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

DPRD sendiri akan kembali melayangkan surat ke PT SMI yang isinya meminta percepatan pencairan sisa dana PEN. Kali ini, surat itu akan ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD. (adv)