Susun Program Kerja, Panitia Hak Angket Target Selesai 9 Minggu Kedepan

Susun Program Kerja, Panitia Hak Angket Target Selesai 9 Minggu Kedepan

07/06/2021 21:19 0 By Maman

Ariaty Polapa

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariaty Polapa.

Hulondalo.id – Program kerja telah disusun Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara. Sesuai rencana, panitia hak angket akan bekerja selama 9 minggu kedepan.

Ketua Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa mengatakan, ada 11 poin sesuai dengan rekomendasi dan materi hak interpelasi sebelumnya, yang sudah diidentifikasi. Sehingga kata dia, ditargetkan waktunya selama 9 minggu kedepan.

“Sudah ada jadwal, sudah ada program kerja kita kedepan, mulai minggu depan kita sudah ada jadwal untuk memanggil para pejabat yang berkompeten terhadap persoalan sesuai dengan urutan yang sudah kita atur dalam rencana kerja,” ungkap Ariyati, usai rapat bersama Panitia Hak Angket di DPRD Gorontalo Utara, Senin (7/6/2021).

Tetapi kata Ariyati, ini berbeda konteksnya dengan pansus interpelasi sebelumnya, yang meminta keterangan dari eksekutif.

“Kita tidak butuh keterangan lagi, karena memang sudah ada data, baik dalam bentuk rekaman, lisan, tertulis dari pejabat yang kemarin kita sudah undang,” ujarnya.

Srikandi PDI-P Gorontalo Utara mengatakan, dalam pelaksanaan tugas panitia hak angket, masuk pada penyelidikan. Pertanyaan-pertanyaan yang akan berkembang lanjut dia, akan didesain sedemikian rupa.

“Jawabannya antara ya dan tidak, ini sudah penyelidikan, jadi lebih to the point tidak perlu banyak penjelasan lagi, kita sudah punya data yang kita peroleh kemarin,” pungkas Ariyati. (Prin/Adv)