Syarat Susun RDKK, Tahir Badu: Petani Harus Punya E-KTP

Syarat Susun RDKK, Tahir Badu: Petani Harus Punya E-KTP

29/06/2021 07:41 0 By Jeffry

Ketua Fraksi Gerindra Bone Bolango Tahir Badu

Hulondalo.id – Ketua Komisi III Tahir Badu menyentil permasalahan klasik yang sering dihadapi oleh kelompok tani saat menyusun Rencana Definitif Kegiatan Kelompok (RDKK) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Permasalahan tersebut disebabkan masih adanya anggota kelompok tani yang belum memiliki E-KTP yang berimbas pada terkendalanya penyaluran pupuk bersubsidi.

“Dalam menyusun RDKK, ketua-ketua kelompok tani sudah memintakan syaratnya yaitu E-KTP. Namun, kendala dihadapi ternyata masih banyak anggota kelompok yang belum mempunyai E-KTP,” sebut Tahir di RDP bersama Dinas Pertanian,Senin (28/6/2021).

Olehnya, dirinya pun meminta dinas pertanian agar segera melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan dukcapil agar para petani ini dapat memiliki E-KTP.

“Syarat mendapatkan pupuk bersubsidi itu sesuai dengan permintaan penyusunan RDKK. Dan juga ini akan menjadi bahan LPJ yang diperiksa oleh BPK dengan melihat syarat itu, jangan sampai datanya tidak sesuai dan ini harus ada tindak lanjutnya,” imbuh politisi Gerindra ini. (Jeff/Adv)