Syarif Mbuinga bisa Wujudkan Cita-cita Warga Boalemo Jadi Gubernur

Syarif Mbuinga bisa Wujudkan Cita-cita Warga Boalemo Jadi Gubernur

17/03/2021 09:06 0 By Syakir

Syarif Mbuinga dalam kunjungannya di sejumlah desa di Kabupaten Boalemo, Selasa (16/3/2021).

Hulondalo.id – Beberapa waktu terakhir, Syarif Mbuinga menghabiskan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga di Kabupaten Boalemo. Selain ketemu para tokoh, Syarif menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat.

Sepertinya ada harapan yang tersirat dari sejumlah pertemuan itu. Dulu warga Boalemo sangat menginginkan salah satu putra daerahnya melaju di Pemilihan Gubernur. Kala itu, Almarhum Iwan Bokings adalah figur yang paling tepat untuk bertarung.

Dengan mengandalkan suara dari Boalemo dan Pohuwato, Iwan Bokings menjadi salah satu calon kuat saat itu. Sayang, mantan Bupati Boalemo dua periode itu belum berhasil memenangkan pertarungan.

Kini harapan warga Boalemo itu kembali, seiring rencana Syarif Mbuinga bertarung di Pilgub 2024. Dan kali ini, Boalemo – Pohuwato harus benar benar merapatkan shaf, untuk memastikan kemenangan wakilnya dari wilayah barat Gorontalo itu.

“Dulu Almarhum bapak Iwan Bokings selaku bupati Boalemo dua periode, pernah maju di pemilihan gubernur, walaupun akhirnya atas kehendak Allah, beliau belum terpilih. Dan hari ini muncul seorang figur dari pahuwato yang merupakan adik dari Boalemo, sehingga wajib kami dukung,” kata Yuspan Bempa salah seorang tokoh pemuda Botumoito.

“Masyarakat Pohuwato dan Boalemo, khsusunya warga Botumoito harus solid dan bekerja keras memperjuangkan pak Syarif sampai menang di Pilgub,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali mengatakan kalau nama Syarif Mbuinga adalah satu satunya nama calon Gubernur yang direkomendasikan oleh DPD II Golkar, salah satunya Golkar Boalemo.

Kunjungan Syarif Mbuinga yang didampingi Lahmudin Hambali yang juga Wakil Ketua DPRD Boalemo itu, menyambangi sejumlah desa di Botumoito. Diantaranya, Desa Bolihutuo, Tapadaa, Rumbia, Dulangea, hingga Hutampunu. (mg-04)