Syarif Mbuinga Calon Golkar Paling Siap di Pilgub

Syarif Mbuinga Calon Golkar Paling Siap di Pilgub

13/01/2021 23:13 0 By Yadin

Syarif Mbuinga.

Hulondalo.id – Kalau tahapan pemilihan Gubernur Gorontalo benar dimulai Juli mendatang, maka tokoh yang cukup siap adalah Syarif Mbuinga.

Kenapa? Dari sekian banyak faktor, dua diantaranya adalah pertama, Syarif cukup populer di kalangan pemilih, terutama Pohuwato dan Boalemo. Kedua bisa dibilang, Bupati Pohuwato 2 periode itu, punya modal finansial yang cukup.

Bahkan bukan mustahil, Golkar merekomendasikan Syarif sebagai jagoannya di Pilgub Gorontalo.

Nah, tinggal saat ini yang diupayakan adalah, mempertahankan popularitas, serta mencari calon wakil yang mumpuni. Entah menambah popularitas, atau memperkuat dukungan amunisi. Minimal unggul di salah satu itu.

Kendati demikian, Syarif sendiri enggan sesumbar. Selain memang gayanya seperti itu, Syarif juga dikenal pintar menyembunyikan strategi. Biasanya orang akan terkejut di injury time.

Soal serius, Syarif sangat serius. Beberapa orang dekat beliau pun mengkonfirmasi hal itu, bahkan Syarif sendiri di beberapa kesempatan, menyambut positif permintaan warga agar dirinya jadi penerus Rusli Habibie nanti.

Juru bicara Syarif Mbuinga, Fachmi Mopangga menyampaikan, akhir-akhir ini Syarif sering mendapatkan kunjungan dari warga di luar Pohuwato yang memintanya untuk maju ke Pilgub.

“Jawaban beliau (Syarif) ke masyarakat, insya Allah, insya Allah,” tutur Fachmi sembari menambahkan, Syarif sering dikunjungi dan ia pun sering berkunjung.

Menurut Fachmi, Syarif adalah seorang kader partai Golkar yang sangat taat dengan apapun keputusan partai. “Itulah bentuk komitmen beliau berpartai, tetap beliau melihat rekom dan lain sebagainya,” tutup Fachmi.

Nah selain Syarif, ada tokoh-tokoh besar lainnya yang diwacanakan akan diusung Golkar yakni Marten Taha, Idah Syahidah, Tonny Uloli, dan Roem Kono. Hasil suveilah yang akan menentukan siapa Cagub Golkar nanti. (yadin)