Syarif Mbuinga Harus Satukan Haji Pulu – Rusli Habibie di Pilkada Pohuwato

17/12/2019 13:27 0 By admin

Syarif Mbuinga dan Rusli Habibie. (foto:doc/razak)

Hulondalo.id – Tak pernah terkalahkan di sepanjang sejarah perpolitikan di Pohuwato adalah bukti Syarif Mbuinga orang hebat.

Tugas seberat apapun yang dibebankan partai terasa gampang bagi bupati dua periode tersebut untuk memenangkan partai Golkar di sana.

Namun, mungkin tak banyak yang tahu semua ini tak lepas karena ada dua tokoh besar di belakangnya. Yakni Haji Pulu (kakak kandung Syarif) dan Ketua DPD I partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. Selain sangat berpengaruh, sokongan dana dari dua tokoh ini juga sangat menentukan.

Namun di momen Pilkada 2020 ini, Syarif akan menjalani tugas yang terbilang amat berat, karena mungkin baru kali ini akan dia jalani. Dimana sudah dapat dipetakan Haji Pulu akan berseberangan dengan Rusli Habibie.

Rusli sudah pasti akan menjalankan asas partai Golkar yakni dengan 10 kursi, yang pasti akan berdiri di calon Golkar. Sementara isu belakangan, Haji Pulu telah menjatuhkan pilihan ke pasangan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa.

“Hati hati pak Syarif. Haji Pulu dan pak Rusli harus disatukan. Kalau pak Syarif gagal menyatukan mereka, bukan saja berdampak di Pilkada Pohuwato, tapi kemungkinan hingga Pilgub,” ujar Yowan Sukarna. (man)